Rabu, 03 Desember 2008

40 tahun imamat Pastor Antonius Limijarta, Pr

Bandung, 24 November 2008


Pastor Liem Ytk.,

Terlebih dahulu saya mengucapkan selamat bahagia kepada Pastor Liem yang merayakan 40 tahun imamat. 40 tahun hidup menjadi imam kita syukuri bersama karena kita ingin merayakan kesetiaan Tuhan yang memanggil Pastor Liem, dan Pastor Liem telah menanggapi kesetiaan Tuhan itu dengan kesetiaan juga.

Secara pribadi saya juga bersyukur karena telah dipertemukan dengan Pastor oleh Tuhan untuk membaktikan hidup dan pekerjaan kita di Keuskupan Bandung, sebagai imam-imam senior. Kita tentu bahagia menyaksikan imam-imam muda yang karena panggilan Tuhan bersedia juga membaktikan hidup dan pekerjaan mereka untuk menghadirkan Kerajaan Allah di Tatar Sunda. Kita berharap agar anak-anak muda bersedia juga membuka hati untuk mendengarkan panggilan Tuhan. Syukurlah apabila mereka juga menjadikan panggilan Tuhan sebagai tawaran yang perlu dan penting untuk ditanggapi sebagai suatu pilihan hidup. Saya merasa kesetiaan Tuhanlah yang memiliki daya pikat bagi siapa pun untuk terlibat menanggapi panggilan Tuhan sampai akhir hayat.

Kesetiaan para imam terbangun dalam kesetiaan sehari-hari, yang sederhana dan biasa, untuk menjadikan hidup kita sebuah doa yang berkenan kepada Tuhan. Dengan demikian kita dapat berharap, agar hidup kita pun memiliki daya pikat pula karena bersumber dan berpuncak pada Ekaristi. Kepada kitalah para imam Ekaristi itu dipercayakan oleh Tuhan untuk kita rayakan bagi kesejateraan rohani dan jasmani seluruh umat beriman. Di dalamnya hidup kita mendapatkan maknanya.

Semoga perayaan 40 tahun imamat Pastor Liem meyakinkan kita semua bahwa Allah yang kita iman itu setia.

Salam, doa ‘n Berkat Tuhan,
+ J. Pujasumarta
Uskup Keuskupan Bandung







Pst. A. Limijarta, Pr.
Imamat berada untuk
Hadiah Ulang Tahun


23 komentar:

Some One mengatakan...

Profisiat, Pastor Liem ..
Semoga makin hari makin setia menjalani panggilan hidup membiara ditengah keaneka ragaman persoalan didalamnya..
Tetap semangat menjalani setiap rutinitas..

Thanks a lot, Mgr Puja..
thanks untuk informasinya ya..

lia kila mengatakan...

wah...siapa tuh yg dibungkus mo??

Johannes Pujasumarta mengatakan...

Lia, yang dibungkus itu seorang frater Fermentum. Namanya Adit. Hadiah untuk Pst. Liem itu digotong oleh teman-temannya. Fr. Adit membawa buku kenangan 40 tahun imamat Pst. Liem, berjudul "Zonder mij kunt gij niets doen", artinya "Tanpa-Ku engkau tidak dapat berbuat apa-apa". Suatu surprise! Ya, anak-anak muda itu kreatif! Lia, aku tadi mampir sebentar di rumahmu. Kuuikuti ketika kau dan keluarga pulang kampung. Trims, Lia. Salam, doa 'n Berkat Tuhan,

Theresia N Hapsari mengatakan...

pasti kageeettt

Proficiat untuk Romo Liem

rita siswiyanti mengatakan...

hehehehe bisa-bisa saja

fransiskus santoso mengatakan...

Salam dan ucapan selamatku untuk Pastor Liem
Salam dari NYC

lia kila mengatakan...

amin
mkasih bnyk mo..

agatha liauw mengatakan...

Selamat ya pastor Liem ... Turut berbahagia

Maria Emmanuelle mengatakan...

Selamat Romo Liem, semoga selalu sehat dan bisa merayakan tahun emas imamat, Amin.
Disalatiga juga baru saja Romo.Widagdo MSF juga merayakan 50th imamat.
Mgr. Puja terima kasih info dan foto2nya
Berkah Dalem

Yoga Hart mengatakan...

40 tahun bukanlah waktu yg pendek untuk sebuah kesetiaan memenuhi panggilan Tuhan . . .
Proficiat Romo Liem . . . .

Berkah Dalem

maria riri utik aja mengatakan...

Surprise dong...!! Kadonya bikin kaget.
Proviciat, 40 th Rm Lim udah membuktikannya dan qta semua yakin Rm Lim selalu setia pada Imamatnya.

Blasius Slamet Lasmunadi mengatakan...

Mgr Puja, titip ucapan selamat ulang tahun imamat ke-40 untuk Pastor Lim. Hidup imamat beliau amat memberi motivasi untuk saya yang masih unior banget. Dan tidak kalah inspiratifnya, kadonya yang luaaaar biasaa! Berkat Tuhan!

sisil sisil mengatakan...

wekekekekkk,..kadonyaa,.... ih ada-ada saja ya
selamat buat romo lim,
semoga kita bisa meniru kesetiaan,
pelayanan seperti yg romo lim berikan,.
buat romo puja, makacih atas pemberitauanya,..
salam damai

arnov lie mengatakan...

wow!!!
congratulations buat Pst.Lim
Pastor Lim ini mungkin lupa sama saya
tapi saya selalu mengingat beliau, karena Pst.Lim yang memberikan sakramen babtis ketika saya masih berumur 1 bulan
hehehe

by the way,
thanx buat Mgr. yang selalu meng-update berita2 seputar keuskupan!!

Stefany Esty Mulatsasi mengatakan...

Proficiat untuk Pastor Lim, semoga tetap semangat dalam menjalani panggilan hidup.
Kadonya kreatif sekali.

ira soesanto mengatakan...

Wah, telat nih, padahal tempat tinggal Romo Lim hanya dua ratus meter dari rumah... Kalau begitu, nanti mampir sekalian serahkan bingkisan Natal dari lingkungan ah...

Johannes Pujasumarta mengatakan...

Yosephinna, nanti kalau mampir ke rumah Pst. Lim, titip salamku ya. Sekalian ceritakan mengenai teman-teman MP yang bersyukur atas karunia imamat, dan jangan lupa sampaikan salam mereka kepada Pst. Lim. Aah, dengan MP ini kita dapat membangun komunitas yang saling peduli ya! Terimakasih, hatur nuhun pisan. Nice day, GBU,

dian kd mengatakan...

Terima kasih infonya Mgr.
Titip ucapan selamat untuk Rm Lim,semoga beliau senantiasa sehat dan tetap semangat dalam berkarya di jalan Tuhan..
Berkah Dalem..

frater noegy mengatakan...

waduh....kok yang lebih banyak dikomentari malah kadonya....hwakakak..
...para frater hanya ingin agar ada kesan tersendiri saat memberikan kado..karena kami semua menyayangi beliau

San Mei K mengatakan...

selamat buat Pastor Liem..

Wiek weningtyas mengatakan...

Proficiat untuk Pastor Liem.

hendraboe tanumihardja mengatakan...

Selamat Pesta Imamat bagi ybs. Bila benar beliau seperti yang saya lihat namanya dulu Liem K.Tjan (?) salam dari saya hendraboe . Nama saya dulu T.S.Boen , adik dari T.S.Bwee dan T.S. Pek ' masih kerabat jauh dan meninggalkan kampung tahun 1960. Terima kasih dan maaf numpang lewat melalui site Rama Kanjeng. Berkah Dalem

Ling Ling mengatakan...

Mo dapat kado anak dari mana? kreatif sekali, selamat atas 40 th imamatnya ya